Tips untuk Memperbarui Sistem Android Anda

Pembaruan sistem Android menjadi fitur yang tersedia untuk beberapa smartphone Android . Meski tidak semua Android didukung dengan fitur ini, pembaruan sistem tetap menjadi hal yang penting untuk diketahui. Bagi Anda yang mungkin Android tersedia untuk diperbarui, Anda harus mengetahui langkah-langkahnya. Lalu, apa yang harus Anda lakukan untuk memperbarui sistem di Android Anda?

Memeriksa Pembaruan Sistem Android Anda

Jika Anda ingin memeriksa apakah sistem sudah diperbarui atau belum, Anda dapat memeriksanya dengan mudah untuk mengetahui tentang pembaruan sistem Android .

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah Anda harus membuka pengaturan smartphone Anda. Klik menu "Pengaturan". Kemudian, klik menu “Pengaturan aplikasi” untuk pengaturan lebih lanjut. Biasanya, Anda dapat menemukannya di menu Aplikasi.
  2. Setelah itu, Anda akan menemukan banyak menu lainnya dan Anda bisa memilih “About Phone” yang biasanya ada di daftar menu paling bawah.
  3. Klik menu itu dan kemudian Anda harus mengklik "Sistem" di sana. Namun, untuk beberapa Android lainnya, ini akan sedikit berbeda dan Anda dapat mengklik "System Updates" daripada "System", sehingga Anda dapat memilih menu tersebut.
  4. Untuk langkah selanjutnya, Anda bisa klik “Software Updates”, di Android lain bisa di menu “Download update secara manual”. Jadi, Anda dapat memilih mana yang tersedia di layar Anda.
  5. Setelah itu, Anda dapat memeriksa sistem Android , apakah ada pembaruan atau tidak. Anda dapat mengklik menu “Check for Update” dan Anda akan menemukan apakah ada update yang tersedia atau tidak.
  6. Diperlukan waktu untuk memeriksa sistem yang tersedia dan setelah Anda mendapatkan pemberitahuan bahwa ada pembaruan sistem, Anda dapat menentukan pilihan untuk memperbaruinya sekarang atau nanti. Jika Anda ingin memperbarui nanti, Anda dapat mengklik bagian bawah "Nanti". Namun, jika Anda ingin mengunduh pembaruan, Anda dapat mengklik "Unduh". 
  7. Kemudian, Anda bisa menunggu unduhan hingga selesai.

Hal yang Harus Anda Ingat tentang Pembaruan Sistem Android

Setelah Anda mengetahui tentang langkah-langkah pembaruan sistem Android , Anda harus mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengannya. Misalnya, Anda harus ingat bahwa tidak semua produk Android didukung dengan pembaruan. Hanya beberapa Android yang dapat diperbarui dan terkadang masih memerlukan spesifikasi lain. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika tidak mendapatkan notifikasi update.

Anda juga harus memastikan untuk memperbarui sistem Anda dengan koneksi yang baik. Akan lebih baik jika Anda berada di bawah Wi-Fi dan pastikan Wi-Fi cukup stabil untuk mengunduh pembaruan. Ini penting demi pengunduhan sistem yang lengkap, agar sistem yang diperbarui tidak gagal dan Anda tetap dapat menggunakan sistem dengan sempurna.

Selain itu, jika Anda mendapat pemberitahuan untuk memperbarui sistem, alangkah baiknya Anda memperbaruinya. Karena pembaruan akan penting bagi Anda, karena Android Anda dibuat untuk mendapatkan pemberitahuan, sebaiknya perbarui. Dengan pembaruan, Android dapat menjalankan sistem dengan lebih baik dan pembaruan sistem Android juga dapat membantu Anda menyediakan beberapa aplikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel