Cara Membersihkan Laptop dari Semut




Bagi Anda yang memiliki perangkat laptop, tentunya kebersihan laptop merupakan hal yang sangat penting bagi Anda. Karena, jika laptop kita tidak bersih atau kotor karena debu, dimasuki serangga, dsb, tentu akan mengganggu sebagian fungsi di dalam perangkat laptop Anda.


Akan tetapi, ternyata banyak dari kita yang laptopnya justru mengalami kotor bahkan pernah dimasuki semut sekalipun tidak ada gula atau sumber makanan di dalam laptop.


Nah, bagi Anda yang memiliki permasalahan tersebut, artikel ini akan mebahas mengenai cara membersihkan laptop dari semut dan memberikan solusi untuk Anda.


Lantas, Bagaimana cara membersihkan laptop dari semut? 


Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan laptop dari semut. Akan tetapi, sebelum membahas mengenai cara membersihkan laptop dari semut, ada baiknya Anda mengetahui bagaimana caranya semut bisa masuk ke Laptop Anda.


Jadi, Bagaimana sih kok semut bisa sampai masuk ke laptop?


Jadi, jika Anda perhatikan, di banyak bagian laptop itu terdapat celah-celah yang bisa dimasuki semut. Celah-celah tersebut bisa berasal dari ventilasi udara, sela-sela keyboard, ataupun engsel pada layar. Jadi, jangan heran apabila tiba-tiba ada semut muncul dari keyboard atau layar laptop.


Nah, jika sudah terjadi seperti ini, langkah apa yang harus diambil?


Tenang, artikel berikut menyediakan solusi untuk Anda.


Berikut Cara Membersihkan Laptop dari Semut


Cara termudah yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan laptop dari semut tanpa perlu membongkar laptop adalah dengan menggunakan kapur pembasmi serangga. Ternyata, kapur tersebut bisa dipakai untuk mengeluarkan semut yang ada pada laptop Anda lhoo. Bagaimana cara menggunakan kapur serangga untuk membersihkan laptop dari semut? 


Untuk membersihkan laptop dari semut dengan menggunakan langkah ini, tentunya Anda harus menyiapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang dibutuhkan, yakni satu buah kapur serangga dan satu lembar kertas.


Berikut langkah-langkahnya


1. Cari Jalan Masuk Semut

Setelah alat dan bahan disiapkan, Anda harus mencari jalan masuk semut ke dalam laptop. Untuk kebanyakan kasus, biasanya jalan keluar masuk semut di laptop adalah melalui ventilasi bagian bawah.


2. Goreskan Kapur pada Kertas

Selanjutnya, Anda harus menggoreskan kapur serangga pada selembar kertas atau bisa juga di meja kerja. Ada baiknya bagi Anda untuk menggunakan sarung tangan ketika memegang kapur serangga. Karena, itu adalah racun. Goreskan secara tipis dan merata, tetapi jangan terlalu banyak.


3. Simpan Laptop di atas Goresan Kapur dalam Keadaan Mati

Langkah selanjutnya, pastikan Anda menyimpan laptop di atas goresan kapur dalam keadaan mati. Hal ini dilakukan agar zat dari kapur serangga dapat menyebar pada laptop. Ketika baunya tercium oleh semut, mereka akan segera keluar dari laptop. Biarkan laptop berada di atas kapur serangga selama kurang lebih 10-15 menit. Karena, jika lebih, semut bisa mati di dalam laptop dan Anda akan semakin sulit mengeluarkannya. Anda boleh mengulang langkah ini asalkan diberi jeda waktu.


4. Bersihkan Laptop dan Jangan Lupa Cuci Tangan

Setelah semut-semut berhasil dikeluarkan dari dalam laptop, maka langkah selanjutnya segera bersihkan laptop dengan kain lap maupun tisu. Tujuannya adalah agar tidak ada bekas kapur serangga yang menempel pada laptop. Setelah melakukan langkah ini, Anda harus langsung mencuci tangan.


Bagaimana? Mudah bukan?


Akhir kata, itulah informasi terkait Cara Membersihkan Laptop dari Semut yang dapat artikel ini bagikan.


Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel