Cara Menghilangkan Iklan Di HP Samsung



Bagi Anda para pengguna Handphone, tentu Anda sering merasa terganggu dengan kemunculan iklan di Handphone secara tiba-tiba. Tentu saja hal tersebut juga sering mengganggu aktivitas Anda dalam menggunakan Handphone. Selain karena mengganggu, kemunculan iklan secara berlebihan juga bisa menjadi indikasi bahwa HP Anda sedang diserang malware. Oleh sebab itu, Anda perlu mengatasi hal tersebut agar iklan tidak lagi mengganggu aktivitas Anda dalam menggunakan Handphone.

Iklan yang tiba-tiba mucul juga mungkin dirasakan oleh Anda para pengguna HP Samsung. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir. Karena, sebenarnya ada solusi untuk menghilangkan kemunculan iklan di HP Samsung tersebut.

Nah, jika Anda memang belum mengetahui bagaimana cara menghilangkan iklan di HP Samsung, langsung saja simak penjelasan berikut ini, Yuk.

Berikut Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung

1. Jika Iklan di HP Samsung tersebut Berisi Info Pemasaran, Non-Aktifkan Toggle pemasaran atau promosi dalam aplikasi

Dari beberapa jenis iklan yang sering muncul, salah satunya ada iklan yang berisi info pemasaran. Cara menghilangkan iklan yang berisi info pemasaran di HP Samsung bisa Anda terapkan dengan cara menonaktifkan toggle pemasaran atau promosi dalam aplikasi.

Caranya, sebagai berikut:

  1. Silakan Anda buka aplikasi Samsung pihak pertama
  2. Selanjutnya, klik ikon garis tiga di kiri atas layar
  3. Kemudian pilih Pengaturan dan klik toggle di sebelah informasi pemasaran untuk menonaktifkannya
  4. Setelah Anda menonaktifkan toggle tersebut, maka aplikasi Samsung yang berkaitan tidak akan lagi dapat mengirimkan pemberitahuan dan email pemasaran kepada Anda selaku pengguna HP Samsung

2. Lakukan Penyesuaian melalui Menu Pengaturan di HP

Selanjutnya, cara menghilangkan iklan di HP Samsung bisa Anda lakukan dengan melakukan penyesuaian melalui menu pengaturan di HP.

Berikut, langkah-langkahnya:

  1. Pertama, buka menu Pengaturan di HP Samsung Anda
  2. Kemudian, scroll ke bawah, lalu klik opsi Privasi
  3. Selanjutnya, klik menu Layanan Kustomisasi
  4. Kemudian, klik pada toggle di sebelah Customized Ads dan pemasaran langsung hingga nonaktif
  5. Setelah dinonaktifkan, Samsung tidak lagi dapat menggunakan lokasi dan teks untuk menayangkan iklan yang disesuaikan di HP Samsung Anda
  6. Akan tetapi, meskipun iklan dalam aplikasi tidak akan dinonaktifkan sepenuhnya, setidaknya kemunculan iklan di HP Anda akan dibatasi

3. Jika Iklan di HP Samsung tersebut Berupa Promosi

Anda pasti menyadari bahwa selain memunculkan iklan dalam bentuk notifikasi push, Samsung juga mempromosikan produk melalui kesepakatan merek Samsung Pay dengan pengecer.

Jika memang dirasa mengganggu, cara menghilangkan iklan di HP Samsung berupa promosi ini bisa Anda terapkan

Berikut, Langkah-langkahnya:

  1. Pertama, silakan Anda buka menu Pengaturan di HP > klik opsi Notifikasi > klik Lainnya > klik menu Terbaru di bagian atas > klik opsi Semua > scroll ke bawah dan klik Galaxy Store > klik pada toggle di sebelah opsi Promosi untuk menonaktifkannya.
  2. Kemudian, pengguna dapat kembali ke daftar aplikasi dan klik opsi Samsung Pay > scroll ke bawah > klik pada toggle Tampilkan Pemberitahuan di bawah Promosi.
  3. Terakhir, Anda dapat kembali lagi ke daftar aplikasi dan pilih Samsung Push Service > klik pada toggle di sebelah Tampilkan Pemberitahuan.

Perlu Anda ketahui, ketiga aplikasi yang mencakup Galaxy Store, Samsung Pay, dan Samsung Push Service adalah tiga aplikasi yang paling sering memunculkan pemberitahuan iklan. Dengan menonaktifkannya, Anda selaku pengguna tidak akan merasa terganggu saat menggunakan perangkat HP Samsung.

4. Menghilangkan Iklan di HP Samsung di Google Chrome

Selain cara menghilangkan iklan di HP Samsung, ada pula beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan iklan pada HP Android pada umumnya. Cara tersebut bisa Anda gunakan untuk memblokir iklan di Google Chrome.

Adapun caranya sebagai berikut:

  1. Silakan Anda buka Google Chrome di Handphone Anda
  2. Kemudian, klik titik tiga vertikal yang berada di kanan atas
  3. Klik 'Settings' dan cari opsi 'Site Settings'
  4. Pilih 'Pop-ups and redirects'
  5. Klik toggle dan Anda akan melihat layar berubah jadi abu-abu
  6. Dengan begitu iklan pop-up akan terblokir
  7. Untuk memblokir iklan di situs tertentu, Anda bisa klik 'Ads' yang ada di bawah opsi 'Pop-ups and redirects'
  8. Kemudian, sama seperti sebelumnya, Anda bisa klik toggle hingga warnanya berubah menjadi abu-abu dan iklan akan terblokir
  9. Selain itu, Anda bisa klik 'Notifications' di menu 'Site Settings'
  10. Lalu klik toggle hingga warnanya berubah menjadi abu-abu untuk memblokir iklan

5. Gunakan Aplikasi Adblock

Selain cara-cara di atas, untuk menghilangkan iklan di HP Samsung, Anda bisa gunakan Aplikasi Adblock. Aplikasi Adblock adalah ekstensi penyaringan konten dan pemblokiran iklan sumber terbuka bagi penjelajah web Google Chrome dan Apple Safari. Adblock merupakan aplikasi yang bisa menyaring konten dengan pemblokiran iklan. Oleh sebab itu, Anda bisa menggunakan aplikasi Adblock untuk menghilangkan iklan di HP Samsung sebagai pencegahan iklan di web Google Chrome.

6. Gunakan Aplikasi Adclear

Selanjutnya, untuk menghilangkan iklan di HP Samsung, Anda bisa gunakan Aplikasi Adclear. Aplikasi Adclear merupakan aplikasi yang bisa memblokir iklan di Android.

Jika Anda hendak menggunakan Aplikasi Adclear untuk menghilangkan iklan di HP Samsung, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Silakan Anda unduh aplikasi Adclear di Playstore
  2. Selanjutnya, klik tombol 'power'
  3. Lalu, klik 'OK' saat ada pemberitahuan VPN
  4. Namun, jika ternyata iklan masih muncul, Anda bisa mencoba klik 'Enable Advance Protection'


Akhir kata, itulah Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung yang dapat artikel ini bagikan

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel