Cara Mengatasi HP Lemot Samsung J1 Ace



Halo, Semuanya, Apa kabar?


Kembali lagi bersama Tan Eduka, jika sebelumnya kita membahas mengenai cara mengatasi HP Lemot Samsung J2 Prime, sekarang pada postingan kali ini, kita akan membahas mengenai cara mengatasi HP Lemot Samsung J1 Ace.


Nah, pasti saat ini ada dari Anda yang mulai menyadari, kok, akhir-akhir ini HP saya mulai lemot ya? Mau chattingan sama ayang malah ngehang HP nya, mau pesen makanan secara online malah macet gabisa dklik apa-apa, HP sulit di operasikan, dan yang paling parah ketika HP Anda justru tidak mau mengikuti perintah yang Anda berikan sekalipun Anda yang punya HP nya. Wah menyebalkan sekali bukan?


Kira-kira apa yaa alasannya?


Terus bagaimana nih cara mengatasinya?


Nah, untuk Anda yang saat ini HP Samsung J1 Ace nya mulai lemot, Anda tidak perlu khawatir. Karena, sebenarnya untuk mengatasi HP Lemot Samsung J1 Ace itu dapat Anda lakukan sendiri lhoo,,,


Namun, yang pasti Anda harus mengenali apa penyebab HP Samsung J1 Ace Anda menjadi lemot dan menemukan bagaimana cara mengatasinya.


Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan Handphone menjadi lemot


Berikut Penyebab HP Lemot Samsung J1 Ace


Diantaranya, bisa disebabkan oleh Usia Handphone yang sudah lawas, Kapasitas penyimpanan internal dan RAM yang sudah penuh, Handphone terkena virus dan malware, Ataupun karena terlalu banyak aplikasi yang terisnstall di perangkat Anda.


Untuk mengatasi HP Samsung J2 Ace yang sudah mulai lemot, Anda dapat melakukan cara berikut.


Berikut Cara Mengatasi HP Lemot Samsung J1 Ace


1. Hapus Cache Aplikasi


Cara pertama untuk mengatasi HP Lemot Samsung J1 Ace Anda adalah dengan menghapus cache Aplikasi. Untuk mengatasinya, Anda dapat melakukannya secara manual. Caranya, dengan klik setting, pilih aplikasi, dan klik hapus data dan cache. Hal ini dapat Anda lakukan karena, semakin sering Aplikasi di HP Anda dijalankan, maka cache juga akan semakin bertambah. Nah. jika dibiarkan, cache itu akan memenuhi memori  internal dan RAM pada HP Anda. Oleh sebab itu, ada baiknya bagi Anda untuk menghapus cache pada Aplikasi.


2. Kosongkan Media Penyimpanan Internal Anda


Cara kedua mengatasi HP Lemot Samsung J1 Ace adalah dengan mengosongkan media penyimpanan internal Anda. Menghapus beberapa file di penyimpanan internal Anda bertujuan agar memori internal kembali memiliki cukup ruang dan HP Anda tidak lemot saat digunakan.


3. Lakukan Factory Reset pada HP Anda


Cara ketiga yang dapat Anda lakukan jika kedua cara di atas ternyata tidak ampuh, maka silakan Anda lakukan factory reset pada HP Anda, yakni dengan mengembalikan Handphone J1 Ace Anda ke setelan pabrik.


4. Gunakan Aplikasi Grenify Hybernate



Cara keempat untuk mengatasi HP Lemot Samsung J1 Ace adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi Grenify Hybernate. Aplikasi ini berfungsi untuk menidurkan beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang. Dengan begitu, HP Anda tidak akan lemot.


Akhir kata, itulah pembahasan terkait Cara Mengatasi HP Lemot Samsung J1 Ace yang dapat artikel kali ini bagikan


Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel