Yuk! Kepoin Wisata Edukasi Soko Langit Pekalongan, Tempat Wisata Seru sekaligus Edukatif

Haloo, kembali lagi bersama Tan Eduka!

Pada artikel kali ini Tan Eduka punya informasi menarik seputar wisata edukasi yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Yap, kali ini Tan Eduka bakalan ngebahas Wisata Edukasi Soko Langit Pekalongan, Tempat Wisata Seru sekaligus Edukatif.


Wisata Edukasi Soko Langit Pekalongan bisa kamu temukan di Desa Karanggondang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Adapun jarak dari Kota Pekalongan sekitar 23 kilo meter dengan waktu tempuh kurang lebih 50 menit, yakni dengan menuju ke Karanganyar di Kabupaten Pekalongan.

Wisata ini menyediakan tempat yang aman, nyaman, asri, dan ramah anak. Kamu juga akan disuguhi area hutan pinus yang sejuk untuk bersantai bersama keluarga dan teman dengan harha tiket terjangkau. Tiket masuknya pun cukup terjangkau, yaitu Rp. 8.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak.

Wisata edukasi Soko Langit Pekalongan memanfaatkan luasnya hamparan tanah perhutanan sehingga pengelola kemudian mewujudkannya menjadi konsep wisata edukasi. Selain itu, wisata edukasi ini juga dilatarbelakangi karena belum adanya konsep wisata edukasi yang lengkap di Kabupaten Pekalongan, yaitu wisata edukasi yang lengkap dengan fasilitas media nyata berupa konsep laboratorium sekolah yang langsung ada di lokasi wisata.

Jika kamu mengunjungi wisata edukasi ini, sebelum memasuki kawasan Wisata Edukasi Soko Langit Pekalongan, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan kebun durian yang menjadi ikon di kawasan wisata edukasi tersebut. Menariknya lagi, pada musim durian pengunjung akan menemui banyak penjual durian di sepanjang perjalanan area wisata.

Fyi, pemberian nama Wisata Edukasi Soko Langit mengandung makna, lhoo. Artinya, selain lahan yang ada merupakan pemberian dari penciptaan Tuhan Semesta Alam, kata soko juga berarti tiang dalam makna Jawa. Dengan harapan, tempat wisata ini akan menjadi tiang atau penegak kebaikan dan kebermanfaatan dari langit. Wii, bagus banget ya penamaannya.


Ada apa aja di Wisata Edukasi Soko Langit Pekalongan?

Pertama, di wisata edukasi Soko Langit Pekalongan, ada beberapa wahana yang menjadi media wisata edukasi dengan ikon Dino Park, yaitu laboratorium belajar anak yang memperkenalkan binatang purbakala. Selain itu, ada juga Kampung Salam, Bumi Perkemahan, Wisata Hidroponik (tanaman sayur petik sendiri dengan tambahan fasilitas kedai hutan/dapur salam serta mini outbond yang dilengkapi dengan arena wall climbing, jogging track, flying fox, dino ride, dan anjungan out door budaya.



Untuk masuk area Dino Park, anda harus membayar biaya tambahan sekitar Rp. 15.000 per orang. Namun, dengan 15.000 Anda akan mendapatkan keseruan bertemh berbagai jenis Dinosaurus yang dibuat menyerupai aslinya. Contohnya, ada T-Rex yang tingginya hampir 4 meter, selain itu ada juga Vilociraptor yang tingginya mencapai 1 meter. Dan yang paling mengasyikan, di area Dino Park kamu akan mendengar suara-suara hewan purba ini, bahkan ada juga yang dapar bergerak. Waa, seperti masuk di film Jurrassic Park, yaa.




Kedua, kamu boleh, kok buat menyewa kostum Dinosaurus buat seru-seruan dan berfoto-foto. Tapi, semua itu akan dikenakan biaya tambahan ya,,



Nah, itu dia artikel lengkap terkait Wisata Edukasi Soko Langit Pekalongan, Tempat Wisata Seru sekaligus Edukatif. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel