Gamers Wajib Tahu! 5 Rekomendasi Komputer Gaming Murmer dengan Spesifikasi Andal

Komputer gaming atau PC gaming adalah komputer yang dirakit sesuai dengan kebutuhan gaming, cocok untuk Anda yang mempunya hobi gaming dan juga para pemain game profesional. Bingung memilih mana computer gaming yang terbaik untuk Anda?


Anda bisa pertimbangkan dari segi harga dan juga fitur yang ditawarkan dari tiap produk sesuai dengan kebutuhan. Ada berbagai merk dari komponen PC yang bisa Anda sesuaikan dengan game yang ingin dimainkan.


Untuk bermain game PC terbaik dengan grafis atraktif yang lagi hits, tentu Anda membutuhkan perangkat yang mumpuni sehingga bisa merasakan pengalaman bermain lebih seru dan menyenangkan. Pastinya Anda juga perlu memiliki akses internet yang stabil dan anti lag.


Guna mendukung hobi Anda bermain game, maka ulasan kali ini akan sangat membantu. Kali ini akan dibahas rekomendasi PC gaming yang cocok untuk Anda para gamers. Selain harganya lebih terjangkau dibandingkan laptop gaming, komputer gaming juga dapat di-upgrade secara teratur. Jadi, performanya akan tetap terjaga dan Anda bisa bermain game dengan lancar tanpa kendala. Berikut 5 Komputer Gaming Murah Berkualitas.


Gamers Wajib Tahu! 5 Rekomendasi Komputer Gaming Murmer dengan Spesifikasi Andal

Gamers Wajib Tahu! 5 Rekomendasi Komputer Gaming Murmer dengan Spesifikasi Andal
1. AMD Ryzen 5 2600

Sebelum membahas lebih jauh, berikut spesifikasi AMD Ryzen 5 2600

  • Prosesor: Ryzen 5 2600
  • Motherboard: Gigabyte X470 Gaming 7 WIFI
  • GPU: NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti 4GB
  • RAM: G.SKILL 2x8GB TridentZ RGB @2933MHz
  • Cooler: AMD Wraith Stealth
  • Kisaran harga: 7.000.000


Tidak bisa dipungkiri lagi memang bagi Anda para pecinta game tentu hal yang paling diutamakan adalah kemampuan diatas rata-rata sebuah computer gaming baik dari segi performa ataupun kualitas visualisasi saat bermain game untuk menunjang aktivitas gaming Anda.


Ryzen 5 2600 hadir dengan berbagai peningkatan di berbagai sisi. Mulai dari konsumsi daya yang lebih rendah, hingga raw power yang lebih baik. Selain itu, prosesor AMD tidak hanya mengedepankan untuk bermain game saja, tapi juga cocok digunakan untuk content creation. 


Hal ini karena, ketika digunakan untuk bermain game, penggunaan CPU selalu di bawah 50 persen. Artinya, Anda bisa melakukan aktivitas lain dan bermain game secara bersamaan. Tentunya hal tersebut sangat cocok bagi Anda seorang gamers, tapi juga seorang content creator dan seorang streamer.


2. ASUS ROG GL10CS-ID501T

Sebelum membahas lebih jauh, berikut spesifikasi ASUS ROG GL10CS-ID501T

  • Processor Onboard : Processor: i5 8400 Base Hz: 2.8 GHz, MX Turbo Hz: 4.0 GHz, Cache 9 MB Smart Cache Hexacore
  • Memori Standar : 8 GB DDR4 2666Mhz
  • Tipe Grafis : Intel H370 + NVIDIA GeForce GTX1050 4GB
  • Hard Disk : 3.5” 7200rpm 1TB HDD
  • DVD : Super Multi DVD RW
  • Audio : High Definition 7.1 Channel Audio (rear 5 ports + 1 S/PDIF)
  • Bluetooth : Bluetooth® 5.0*
  • Kisaran harga: Rp12.450.000


Selain meluncurkan produk laptop gaming mumpuni, brand ASUS juga mengeluarkan komputer gaming andal, yaitu ASUS ROG GL10CS-ID501T. Seri ini hadir dengan mengusung prosesor Intel Core i5 dan dikombinasikan dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050. 


Bukan hanya itu, pengguna juga akan dimanjakan dengan Windows 10 dan storage kapasitas 1TB. Jadi, Anda bisa puas mengunduh permainan apa saja yang diinginkan. PC gaming ini juga mengusung fitur LED full color yang membuat tampilannya makin keren.


3. Dell Gaming Inspiron 5675

Sebelum membahas lebih jauh, berikut spesifikasi Dell Gaming Inspiron 5675

  • Gaming: Play the latest titles
  • Windows 10
  • AMD Ryzen 5 1400 Processor
  • RAM: 8 GB / Storage: 1 TB HDD & 128 GB SSD
  • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 1060
  • With built-in WiFi
  • Kisaran harga: 15.000.000


Selanjutnya Dell Gaming Inspiron 5675 yang mana komputer gaming murah ini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 5-1400 dan GPU AMD Radeon RX 570 4GB. Berbekal spek PC gaming yang mumpuni, Anda bisa mendapatkan komputer ini dengan harga kisaran 15 jutaan. Bukan hanya andal untuk gaming saja, PC Dell ini juga sudah dilengkapi dengan HDD 1TB, slot DVD RW, serta mendukung konektivitas WiFi dan Bluetooth yang cocok juga untuk produktivitas. 


Tidak perlu install Windows 10 sendiri, Anda pun akan mendapatkan versi originalnya dalam paket penjualan. Komputer gaming murah dan andal merupakan kebutuhan bagi para gamer. Jika  Anda salah satu gamer yang membutuhkan desktop murah yang bisa tangguh untuk gaming, maka PC Dell Inspiron 5675 patut Anda pertimbangkan. Jangan heran dengan harga Dell Inspiron 5675 yang terjangkau. Meski harga desktop Dell ini murah, kualitas desktop Dell bisa diadu dengan PC lain yang lebih mahal. PC gaming besutan Dell ini dipersenjatai dengan dapur pacu AMD Ryzen 5-1400 & AMD Radeon RX 570 4GB. 


Dengan spek dewa ini, Anda bisa leluasa memainkan game apa saja yang diinginkan, dan merasakan sensasi pengalaman lebih seru dan real saat bermain. Menariknya lagi, Dell Gaming Inspiron 5675 juga telah dilengkapi HDD ITB, dukungan konektivitas WiFi & bluetooth, dan slot DVD RW sehingga lebih produktif dan multifungsi. 


4. Digital Alliance T Zero 355 TI

Sebelum membahas lebih jauh, berikut spesifikasi Digital Alliance T Zero 355 TI

  • COFFEELAKE INTEL® CORE™ i5-9400 (9M CACHE, 4.10GHZ)
  • H310
  • GTX 1050Ti 4GB GDDR5
  • NON HDD
  • RAM 4GB x 2 DDR4
  • Kisaran harga: Rp8.150.000


Komputer gaming satu ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Performa yang dimilikinya bisa dikatakan sebagai PC dengan performa yang terbaik untuk bermain game. Untuk Anda yang gemar bermain game, komputer gaming satu ini sangat direkomendasikan karena dilengkapi prosesor tangguh sekelas Intel Core i3 8100. Dengan prosesor ini Anda bisa bermain game apapun tanpa takut lag. Bisa dikatakan tipe satu ini updetan dari yang sebelumnya. Namun, untuk membuat rendering game yang lebih baik, digunakan GPU Nvidia GTX 1050Ti 4GB. Memiliki memory 8 GB, bisa dijamin kegiatan gaming Anda tidak akan tersendat. 


5. HP Omen Obelisk 875-0075D

Meskipun bobotnya terbilang ringan, namun untuk masalah performanya tidak perlu diragukan lagi. HP Omen Obelisk mengusung spek lebih mumpuni dibandingkan PC gaming sekelasnya. Pasalnya, telah mengusung dapur pacu berupa prosesor Intel Core i7-8700k.


Untuk grafisnya, HP Omen Obelisk didukung NVIDIA GeForce GTX 1060 yang andal dalam editing, rendering, dan game. Saat membeli perangkat ini, Anda juga akan mendapatkan casing minimalis dengan aksen merah khas Omen yang mewah dan elegan. untuk kisaran harga, komputer satu ini ada di kisaran harga Rp28.499.000.


Itulah 5 Rekomendasi komputer gaming dengan spesifikasi andal.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel