10 Software Komputer yang Banyak Digunakan dalam Desain Pembuatan Poster






Dalam 2 dekade terakhir, konsep desain grafis mengalami perkembangan pesat. Konsep ini dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan manusia di bidang desain dan poster.


Yap! Poster memang dibutuhkan sebagai salah satu media komunikasi baik untuk mengedukasi ataupun sebagai ajang promosi.


Diiringi dengan perkembangan teknologi komputer serta konsep desain grafis yang terus menuju arah peningkatan kualitas, maka tak heran jika saat ini pembuatan poster pun sudah banyak dilakukan dengan menggunakan software yang memang dirancang khusus untuk keperluan desain grafis.


Dengan menggunakan software komputer, hasil pembuatan poster pun menjadi lebih baik serta lebih menarik perhatian. Selain itu, Anda sebagai pendesain poster juga tidak memakan terlalu banyak waktu dalam proses pembuatannnya. Karena, memang software-software ini dibekali dengan kualitas yang sangat mumpuni, memiliki tingkat detail yang sangat tinggi,, dan sangat mudah digunakan.


Bagi Anda yang saat ini sedang mencari rekomendasi software komputer yang banyak digunakan dalam desain poster, maka berikut Tan Eduka membagikan informasi terkait untuk Anda


Berikut 10 Software Komputer yang Banyak Digunakan dalam Desain Pembuatan Poster



1. Poster Designer


Software komputer yang banyak digunakan dalam desain poster, pertama ada Poster Designer. Poster designer adalah salah satu software / aplikasi pembuatan poster terbaik yang dapat Anda gunakan dalam pembuatan poster, banner, dan logo. Poster designer ini merupakan aplikasi desain yang sangat ramah bagi pemula, memiliki banyak variasi tools, dan memiliki dukungan terhadapap format gambar JPEG, JPG, PNG, dan BMP. 


Oh iya, perlu Anda ketahui Poster Designer ini bersifat free trial. Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin menggunakan penuh aplikasinya, Anda harus membeli versi full nya. 


2. Adobe Photoshop


Software komputer yang banyak digunakan dalam desain poster, selanjutnya ada Adobe Photoshop.


Mendengar namanya saja, Anda pasti langsung tahu dong, Aplikasi popular satu ini. Yap! Aplikasi ini sangatlah popular terutama untuk urusan edit foto.


Akan tetapi, perlu Anda ketahui, selain popular untuk mengedit foto, aplikasi ini cocok juga kok untuk desain poster. Caranya, Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur untuk keperluan desain poster seperti Vector Mask, Pen Tool, Smart Objects, dan lainnya untuk merancang poster terbaik Anda. Dan, kabar baiknnya, aplikasi ini bisa digunakan oleh Anda baik pengguna Windows maupun Mac. Tertarik mencoba?


3. Lucid Press


Software komputer yang banyak digunakan dalam desain poster, selanjutnya ada Lucid Press. Lucid press ini merupakan aplikasi desain poster yang dapat Anda miliki secara gratis dan menyuguhkan base pembuatan poster yang professional dan berkualitas tinggi. Bagaimana? Menarik, bukan?


4. Poster Genius


Software komputer yang banyak digunakan dalam desain poster, selanjutnya ada Poster Genius. Aplikasi ini memiliki step by step guide sehingga sangat mudah untuk digunakan. Di dalam aplikasi ini, Anda juga bisa mengatur teks, font, dan tabel sesuai keinginan Anda. Bagaimana? Luar biasa, bukan?


5. PosterMyWall


Software komputer yang banyak digunakan dalam desain poster, selanjutnya ada PosterMyWall. Aplikasi PosterMyWall merupakan aplikasi desain poster berbasis website yang memungkinkan Anda untuk membuat poster secara online. Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Karena, Anda akan disuguhkan dengan begitu banyak template poster dalam desain yang kece dan dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Keren, bukan?



6. ArcSoft


Software komputer yang banyak digunakan dalam desain poster, selanjutnya ada ArcSoft. ArcSoft adalah software desain yang gampang digunakan dan tersedia baik untuk Windows maupun Mac. Aplikasi ini memiliki dukungan format gambar JPEG hingga BMP. Selain itu, Font dan atribut penyesuai keterangan gambar bisa disesuaikan sesuai keinginan Anda. Bagaimana? Tertarik menggunakan aplikasi yang satu ini?


7. PosteRazor


Software komputer yang banyak digunakan dalam desain poster, selanjutnya ada PosteRazor. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin cepat mengerjakan desain poster. Bagaimana tidak, aplikasi ini memiliki tampilan sederhana, anti ribet dan memiliki 5 langkah instruksi yang mudah diikuti. Kece abis, bukan?


8. Adobe Illustrator


Software komputer yang banyak digunakan dalam desain poster, selanjutnya ada Adobe Illustrtator. Yap! Dari namanya saja Anda sudah tahu dong dengan aplikasi popular satu ini.


Masih berkerabat dengan Adobe Photoshop, Adobe Illustrator ini juga merupakan aplikasi milik Adobe yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain poster. Aplikasi ini juga kulitasnya gak main-main, karena memiliki ragam variasi tools yang bisa digunakan dengan sangat mudah. Bagaimana? Mantap ga aplikasi satu ini?


9. Piktochart


Software komputer yang banyak digunakan dalam desain poster, selanjutnya ada Piktochart. Yap! Kalo udah ada kata chart yang kebagayang apa sih? Pasti yang kebayang itu seputar grafik, kan?

Dan ya! Memang benar, pada dasarnya aplikasi ini adalah software desain poster yang bersifat infografis. Bagusnya aplikasi ini, Anda akan dimanjakan dengan rancangan template yang super keren yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Wah, keren abis deh pokoknya aplikasi satu ini.


10. Picmonkey


Last but not least, Software komputer yang banyak digunakan dalam desain poster, selanjutnya ada Picmonkey. Software desain poster satu ini menyediakan banyak fitur keren dan efek yang bisa Anda gunakan untuk desain poster. Recommended banget deh pokoknya aplikasi satu ini.



Itulah beberapa software yang dapat Anda gunakan dalam desain pembuat poster. Tak jauh beda dengan desain grafis, dalam pembuatan poster pun Anda membutuhkan komputer dengan spesifikasi yang Andal dan mumpuni serta sesuai dengan kebutuhan Anda dalam mendesain.


Pasalnya, jika komputer Anda kurang mumpuni, aplikasi sebagus apapun akan sulit dioperasikan.


Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat membaca artikel dari Tan Eduka yang membahas mengenai desain komputer yang cocok untuk desain disini.


Akhir kata, itulah pembahasan terkait 10 Software Komputer yang Banyak Digunakan dalam Desain Pembuat Poster yang dapat artikel kali ini bagikan


Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel