Rekomendasi Pantai Paling Cocok Untuk Healing

Bosan dengan banyaknya pekerjaan di kantor? Sebelum suasana hati memburuk dan Anda kehilangan motivasi dan kreativitas, ada baiknya Anda mencoba istirahat sejenak. Berhentilah sejenak, istirahat saja sambil melakukan hobi baru atau berlibur bersama keluarga.

Padahal, mengistirahatkan pikiran dari rutinitas harian bisa menyehatkan baik secara fisik maupun mental. Pilihan liburan hari ini juga bermacam-macam, Anda tidak perlu ke luar negeri. Percayalah, destinasi wisata domestik bisa bersaing dengan yang ada di luar sana untuk kecantikannya.

Rekomendasi Pantai Paling Cocok Untuk Healing

Salah satu wisata yang sangat cocok untuk mengurangi tingkat stres adalah wisata bahari. Tahukah Anda apa arti wisata bahari? Yaitu segala kegiatan yang bersifat rekreasional yang kegiatannya dilakukan di media kelautan atau kelautan dan meliputi wilayah pesisir, pulau-pulau sekitarnya, dan wilayah laut dalam arti di permukaannya; di dalamnya, atau secara substansial termasuk di dalamnya.

Jika Anda merasa snorkeling atau berselancar terlalu menantang, menikmati suasana pantai bisa menjadi pilihan terbaik. Sebagai negara kepulauan, negara yang kita cintai ini memiliki banyak pantai eksotis yang sayang untuk dilewatkan. Langsung saja, berikut ini adalah rekomendasi pantai paling cocok untuk healing 

Rekomendasi Pantai Paling Cocok Untuk Healing

1. Pantai Senggigi, Lombok

Rekomendasi Pantai Paling Cocok Untuk Healing

Jumlah pantai di NTB sangatlah banyak, tak heran jika Provinsi Nusa Tenggara Barat disebut sebagai Provinsi Seribu Pantai. Hampir setiap kabupaten di provinsi ini memiliki pantai. Salah satunya adalah Kabupaten Lombok. Namun sejak tahun 2022, Lombok juga memiliki destinasi wisata kebanggaan lainnya yaitu Sirkuit Internasional Mandalika.

Di sirkuit tersebut, banyak pembalap internasional yang datang untuk bertanding membagikan foto-foto keindahan Lombok. Mereka bermain di pantai, menyantap makanan khas, dan sangat menikmati kehidupan di sana.

Selain Pantai Senggigi, beberapa rekomendasi pantai indah lainnya adalah Pantai Tanjung Bango, Pantai Selong Belanak, Pantai Mawun, Pantai Semeti, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Gili Trawangan.

2. Pantai Losari, Makassar

Rekomendasi Pantai Paling Cocok Untuk Healing

Membicarakan wisata alam di kota terbesar di pulau Sulawesi ini tidak akan pernah berakhir. Bukan rahasia lagi bahwa kota Makassar memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bagus, terutama pantainya.

Oleh karena itu, booking hotel di Makassar menjadi pilihan yang tepat jika memang ingin menjelajah secara menyeluruh. Beberapa rekomendasi pantai yang bisa dikunjungi antara lain Pantai Losari yang letaknya cukup dekat dengan pusat kota.

Berikutnya adalah Pantai Kuri Indah yang terkenal dengan hutan bakaunya. Lalu ada juga Pantai Akkarena, Pantai Galesong, Pantai Gusung Indah, dan tentunya Tanjung Bira. Yang terakhir disebutkan cukup jauh, sekitar 200 km dari Makassar. Namun keindahan pantai ini sungguh tak terlupakan.

3. Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Rekomendasi Pantai Paling Cocok Untuk Healing

Bagi Anda yang ingin berwisata di pulau Jawa, pantai di Provinsi Jawa Barat bisa menjadi pilihan. Pantai yang paling terkenal adalah Pangandaran. Tak heran setiap momen liburan, hotel-hotel di Pangandaran selalu penuh.

Pangandaran memang menjadi objek wisata andalan keluarga. Posisinya yang menghadap langsung ke Samudera Hindia, dengan pasir hitam dan pasir putih menjadi magnet tersendiri. Apalagi jaraknya tidak begitu jauh dari pusat kota. Hanya berjarak sekitar 222 km dari kota Bandung, ibu kota Provinsi Jawa Barat.

4. Raja Ampat, Papua

Rekomendasi Pantai Paling Cocok Untuk Healing

Indonesia bagian Timur bisa dikatakan sebagai surga wisata bahari. Kawasan Raja Ampat khususnya sudah terkenal oleh wisatawan mancanegara maupun lokal. Meski jaraknya cukup jauh dan harganya cukup menguras kantong, peminat pariwisata tidak pernah kekurangan.

Raja Ampat sebenarnya merupakan kabupaten yang merupakan bagian dari provinsi Papua Barat. Kabupaten ini memiliki empat pulau besar yaitu Kepulauan Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool. Selain itu juga terdapat 1.847 pulau kecil di Raja Ampat.

Kepulauan Raja Ampat memiliki terumbu karang yang sangat melimpah. Dan ini adalah tempat tinggal bagi berbagai biota laut lainnya. Selain itu, tercatat sekitar 75% spesies karang, 1.318 spesies ikan, dan 699 moluska.

Keberadaan berbagai biota laut tak ayal membuat para pelancong ingin melihat keindahannya dengan menyelam.

Akhir kata, itulah informasi terkait Rekomendasi Pantai Paling Cocok Untuk Healing yang dapat artikel ini bagikan
Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel