Cara Merekam Suara Di HP OPPO Yang Jernih dan Berkualitas

Merekam suara di HP OPPO bukan lagi rahasia. Kebutuhan ini tersedia dan dapat digunakan dengan mudah di semua hp OPPO tipe terbaru. Hanya saja di setiap brand mungkin ada perbedaan cara menggunakannya, sehingga membuat kita bingung. Jika demikian halnya dengan Anda, cari tahu dulu tips dan cara merekam suara di HP OPPO yang bisa menghasilkan suara jernih dan berkualitas tinggi.

Cara Merekam Suara Di HP OPPO Yang Jernih dan Berkualitas

Saat ini, ponsel kita didesain sedemikian canggih. Ada banyak fitur canggih terbaru yang mungkin belum Anda manfaatkan sepenuhnya. Salah satu brand HP ternama yaitu OPPO memiliki banyak fitur keren yang memudahkan untuk merekam layar hp (Screen Recorder), merekam suara atau audio hp, bahkan merekam keduanya sekaligus yaitu layar dengan suara.

Oleh karena itu, jangan lewatkan informasi terbaru agar Anda dapat memanfaatkan setiap fitur secara maksimal. Termasuk cara merekam suara di semua jenis hp OPPO yang hasilnya jernih dan bagus, caranya sangat mudah. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba, mulai dari menggunakan aplikasi perekam suara di layar atau bahkan tanpa alat aplikasi.

Cara Merekam Suara Di HP OPPO Yang Jernih dan Berkualitas

Berikut Cara Merekam Suara Di HP OPPO Yang Jernih dan Berkualitas

1. Memanfaatkan Aplikasi Default

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk merekam suara di HP OPPO adalah dengan menggunakan aplikasi bawaan yang sudah tersedia di HP Android tersebut. Bagaimana caranya? Simak poin-poin berikut ini:

  1. Cari dulu aplikasi rekamannya di HP OPPO kamu. Anda dapat menelusuri fitur pencarian atau mencarinya di bilah menu.
  2. Setelah menemukannya, buka dan ketuk tombol merah yang biasanya berukuran besar untuk memulai proses perekaman audio atau suara.
  3. Saat suara sudah selesai direkam, Anda bisa langsung menekan tombol merah lagi. Kemudian rekaman akan otomatis berhenti.
  4. Setelah itu, Anda akan langsung diminta untuk menamai rekaman tersebut. Beri nama yang Anda inginkan, lalu jangan lupa klik opsi " Simpan
  5. Setelah diberi nama, rekaman akan disimpan dan ditampilkan di layar.

2. Memanfaatkan aplikasi Perekam Audio

Ada banyak sekali aplikasi yang didesain khusus untuk merekam suara di HP Android. Anda dapat menggunakan salah satu aplikasi. Namun jika bingung, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Perekam Audio tersebut. Antarmukanya yang ramah pengguna dan mudah digunakan sangat disukai, termasuk oleh pengguna HP OPPO.

Fungsi Perekam Audio tidak hanya untuk merekam suara di smartphone, tetapi Anda juga dapat menggunakannya sebagai soundcloud. Karena sudah tersedia fitur yang dapat mengoptimalkan tambahan mesin dan mikrofon untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan.

Cara Merekam Suara saat Merekam Layar HP OPPO

Sebagian besar ponsel Android sudah memiliki fitur perekam layar video atau yang biasa disebut dengan "Perekaman Layar". Dan fitur ini juga menjadi salah satu fitur bawaan pada HP OPPO. Hadirnya fitur ini akan memudahkan pengguna untuk merekam semua aktivitas layar yang diinginkan baik dengan suara maupun tanpa suara.

Cara Merekam Suara Di HP OPPO Yang Jernih dan Berkualitas

Fitur ini sendiri sudah banyak digunakan oleh orang-orang yang suka mengupload video tutorial dari rekaman layar HP atau game ke Youtube. Namun, dalam beberapa situasi ada yang merasa kesulitan karena suara rekaman saat merekam layar di HP OPPO ternyata hilang. Jangan khawatir, biasanya masalah ini disebabkan oleh pengaturan input suara yang tidak diaktifkan. Begini caranya:

  1. Pertama-tama masuk ke menu" Settings " terlebih dahulu di HP OPPO kamu
  2. Selanjutnya, buka opsi menu" Aplikasi Sistem".
  3. Kemudian pilih "Perekaman Layar"
  4. Terakhir, yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan opsi "Izinkan" untuk melakukan perekaman suara.
  5. Jika Anda telah melakukan pengaturan tersebut dan memastikan bahwa pengaturan input suara sudah aktif, maka Anda sudah dapat merekam suara ponsel Android serta suaranya.

Tips Hasil Rekaman Suara HP OPPO Berkualitas Jernih

Agar suara rekaman Anda terdengar jernih dan bagus, ada beberapa tips dan cara yang perlu Anda perhatikan. Tahukah Anda, suara jernih tidak hanya didukung oleh fitur-fitur canggih dari Android tetapi juga dukungan dari lingkungan sekitar Anda. Kami menyarankan Anda memilih tempat yang aman dari suara keras dan mendukung rekaman suara yang bagus.

Cara Merekam Suara Di HP OPPO Yang Jernih dan Berkualitas

Saat ini juga banyak sekali jenis mikrofon eksternal dengan harga yang bervariasi yang dapat membantu Anda mendapatkan hasil perekaman yang baik. Padahal, tanpa alat ini, Anda tetap bisa mendapatkan suara rekaman yang jernih dengan menggunakan headset HP dan aplikasi perekam suara yang tersedia di Google Playstore. Namun, yang lebih aman adalah memposisikan diri Anda di tempat dengan kebisingan yang minim.

Uraian di atas merupakan informasi terupdate yang membahas tentang cara merekam suara di HP OPPO yang jernih serta berkualitas. Mudah bukan? Setiap cara perekaman di HP OPPO berbeda-beda. Misalnya cara merekam layar dengan suara, cara merekam video call di Whatsapp dengan suara, cara merekam layar saat sedang melakukan panggilan dan masih banyak lagi tentunya tidak sama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel