5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp Anda

Halo, kembali lagi bersama Tan Eduka

Kali ini, kami akan membagikan informasi yang bermanfaat untuk mengamamankan Akun WhatsApp Anda

Dengan banyaknya pengguna WhatsApp, aplikasi pesan instan ini menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan siber. Mulai dari penipuan, penyebaran hoax, hingga penyebaran pesan berisi malware di WhatsApp.

5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp Anda

Untuk membantu pengguna melindungi diri mereka sebaik mungkin, WhatsApp mengeluarkan sejumlah cara untuk mengamankan akun WhatsApp Anda agar.

Berikut 5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp Anda

1. Verifikasi dua langkah (two-step verification)

Verifikasi dua langkah adalah keamanan tambahan untuk akun. Anda akan diminta membuat pin yang terdiri dari 6 digit angka dan WhatsApp akan memintanya saat melakukan reset akun atau verifikasi.

2. Perbarui profil pengaturan privasi

Anda dapat mengontrol berapa banyak orang yang dapat melihat Terakhir Dilihat, foto profil, dan status Anda di WhatsApp. Untuk mengubah pengaturan ini, Anda dapat masuk ke Pengaturan Privasi.

3. Tetapkan pengaturan privasi obrolan grup

Anda dapat melihat siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup WhatsApp. Untuk melakukan ini, masuk ke Pengaturan di WhatsApp - Grup Privasi Akun dan pilih salah satu dari tiga opsi ini: Semua Orang, Kontak Saya, atau Kontak Saya Kecuali.

Kontak Saya berarti hanya orang-orang di kontak Anda yang dapat ditambahkan ke grup WhatsApp. Kecuali Kontak Saya, berarti kontrol tambahan untuk mengecualikan orang yang sudah ada di kontak Anda.

4. Kunci dengan Touch ID atau Face ID

Anda dapat memutuskan apakah Anda ingin WhatsApp langsung terkunci secara otomatis saat tidak digunakan, atau setelah beberapa saat tidak aktif. Touch ID (menggunakan sidik jari) atau Face ID (dengan pengenalan wajah) adalah fitur keamanan tambahan yang penting.

5. Perbarui WhatsApp secara berkala

Cara mengamankan WhatsApp yang terakhir adalah dengan rajin mengupdatenya. secara berkala terus memperbarui aplikasi. Itu sebabnya, selalu ada fitur dan pembaruan keamanan baru. Jika ponsel tidak diatur untuk pembaruan otomatis, Anda perlu memperbarui aplikasi secara manual dengan mengunjungi Google Playstore atau App Store, cari WhatsApp, dan ketuk 'perbarui.

Akhir kata, itulah informasi terkait 5 Cara Mengamankan Akun WhatsApp Anda yang dapat artikel ini bagikan

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel