6 Aplikasi yang Menghabiskan Baterai Ponsel Anda

Boros! Tanpa Kamu Sadar, Ini 6 Aplikasi yang Menghabiskan Baterai HP Kamu .

6 Aplikasi yang Menghabiskan Baterai Ponsel Anda

Perkembangan teknologi saat ini berkembang pesat. Semua kebutuhan dibuat secara instan dengan teknologi. Tidak terkecuali smartphone Anda, bagaimana Anda sekarang dapat dengan mudah melakukan berbagai aktivitas hanya dengan menggunakan smartphone Anda. Berbelanja, bermain game, mengirim surat, mengambil foto, dan video bisa dilakukan dengan smartphone Anda.

Agar laris manis di pasaran, aplikasi di smartphone Anda juga berkembang setiap hari. Banyak sekali aplikasi yang bisa anda gunakan baik sekedar untuk bersenang-senang ataupun untuk mempermudah pekerjaan anda. Sayangnya, semakin baik grafis dan kualitas sebuah aplikasi, tentunya membutuhkan ruang dan tenaga yang lebih besar sehingga terkadang aplikasi tersebut dapat membuat baterai smartphone Anda cepat habis. Oleh sebab itu, kali ini Tan Eduka akan membagikan informasi terkait 6 Aplikasi yang Menghabiskan Baterai Ponsel Anda

Berikut 6 Aplikasi yang Menghabiskan Baterai Ponsel Anda

1. Facebook

6 Aplikasi yang Menghabiskan Baterai Ponsel Anda

Siapa yang tidak pernah memakai aplikasi yang satu ini? Aplikasi Facebook yang sudah sukses selama lebih dari 12 tahun ini menempati posisi pertama sebagai aplikasi yang paling banyak menguras baterai lho. Aplikasi Facebook di smartphone Android disebut menyumbang pemborosan baterai sebanyak 20 persen. Jika dihapus, aplikasi lain di smartphone bisa di-scroll lebih cepat sekitar 15 persen.

2. TikTok

6 Aplikasi yang Menghabiskan Baterai Ponsel Anda

Kali ini datang dari aplikasi platform kontribusi konten TikTok. Aplikasi yang menyediakan konten video pendek ini juga turut andil dalam borosnya penggunaan baterai. Hal ini diduga karena membutuhkan video dan internet untuk bekerja secara bersamaan dalam satu waktu. Hal itulah yang membuat aplikasi ini dianggap sebagai aplikasi yang menguras baterai.

3. Instagram

6 Aplikasi yang Menghabiskan Baterai Ponsel Anda

Nah, semua orang tahu aplikasi ini dan tidak sedikit yang memiliki akun di Instagram. Aplikasi media sosial ini berisi konten berupa foto dan video yang bisa dibagikan ke semua followers yang Anda miliki. Dan, ternyata Instagram juga masuk dalam salah satu daftar aplikasi yang boros baterai, nih.

Hal ini mungkin terjadi karena selain konten yang menarik, terdapat juga fitur seperti Instagram Stories, dan Live Stories yang membuat pengguna betah di dalam aplikasi dan membuat baterai pengguna cepat habis.

4. Snapchat

6 Aplikasi yang Menghabiskan Baterai Ponsel Anda

Siapa yang pernah menggunakan aplikasi Snapchat? benar bukan aplikasi ini juga membuat baterai smartphone mu mudah habis? Hal ini memang benar karena aplikasi yang satu ini memiliki banyak filter dan membutuhkan pengolahan foto dan video dalam satu waktu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah uninstall aplikasi baterai pada smartphone menjadi lebih hemat.

5. YouTube

6 Aplikasi yang Menghabiskan Baterai Ponsel Anda

Kalau aplikasi yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu, mulai dari anak kecil hingga orang tua bisa mengoperasikan aplikasi yang satu ini. Ya! Youtube. Di tengah kepopulerannya, ternyata aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang selain menguras penggunaan kuota, juga turut andil membuat baterai smartphone kamu cepat habis.

6. Spotify

Aplikasi media sosial sudah, aplikasi video streaming sudah. Nah, kali ini datang dari aplikasi yang menyediakan layanan pemutaran musik, nih. Ya! Spotify. Mengapa aplikasi streaming musik ini menjadi salah satu aplikasi yang menguras penggunaan baterai ya? Ini terjadi karena aplikasi ini berbasis layanan 'streaming' yang membutuhkan akses internet tanpa henti.

Akhir kata, itulah informasi terkait 6 Aplikasi yang Menghabiskan Baterai Ponsel Anda yang dapat artikel ini bagikan
Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel