Tips Belajar Efektif di Rumah saat Pandemi

Tips Belajar Efektif di Rumah saat Pandemi - Lebih dari seperlima penduduk dunia berada di bawah penguncian. Ini memang waktu mencoba untuk semua siswa termasuk. Bagi sebagian besar siswa, tujuan akademik mereka tetap sama: untuk melewati pekerjaan kursus mereka dan lulus dengan sukses.


Sementara virus yang berputar mungkin telah memperlambat segalanya, akan sangat disayangkan jika Anda membiarkannya memperlambat impian Anda untuk lulus juga. Jika ada, Anda benar-benar dapat menggunakan waktu ini untuk mengejar pekerjaan kursus dan memukul tanah berjalan setelah dunia kembali normal.


Jika Anda bingung bagaimana cara melakukannya, berikut adalah beberapa trik ahli untuk membantu Anda belajar secara efektif dari keselamatan rumah Anda.


Tips Belajar Efektif di Rumah saat Pandemi

Tips Belajar Efektif

Memilih Tempat Belajar

Memiliki sudut studi yang ditetapkan tidak hanya membantu Anda untuk mendapatkan terorganisir, tetapi juga membantu otak Anda secara otomatis beralih ke mode belajar. Ide di balik itu adalah menciptakan hubungan antara tempat dan studi. 

Ini berarti bahwa setelah Anda menetap di area studi, belajar kemudian harus datang secara alami. Pastikan tempat itu tenang dan tanpa gangguan dan memiliki apa yang perlu Anda pelajari tanpa bolak-balik.


Belajar Setiap Hari 

Dengan belajar setiap hari, Anda terus meninjau materi belajar setiap hari. Ini membantu Anda terlibat dengan kursus Anda bekerja lebih dekat, dan Anda bisa memahaminya, sebagai lawan dari informasi yang menjejalkan. Semakin Anda terlibat dan memahami konten, semakin baik Anda dapat melakukan nanti setelah sekolah dibuka kembali.


Belajar setiap hari juga membantu Anda menciptakan budaya disiplin. Pada waktunya, Anda akan merasa lebih mudah untuk belajar. Disiplin juga akan menjadi komponen kunci setelah Anda bergabung dengan tempat kerja, dan merupakan keterampilan penting untuk tumbuh. 


Tahu Kapan Anda Membutuhkan Bantuan 

Selain meninjau catatan, sebagian besar sekolah memiliki siswa di rumah dengan tugas untuk dikerjakan selama waktu ini. Dan seperti yang terjadi ketika sekolah sedang dalam sesi, Anda mungkin menemukan diri Anda terbebani dengan lebih banyak pekerjaan daripada yang dapat Anda tangani.


Jika Anda yakin bahwa ini masalahnya, pilihan terbaik Anda adalah mencari bantuan. Anda dapat menemukan tutor, mencari online untuk bantuan akuntansi, atau bahkan membentuk kelompok belajar online dengan teman sekelas Anda. 


Sebisa mungkin, bagaimanapun, cobalah untuk memastikan Anda tidak mengumpulkan beban kerja. Jika profesor Anda mengirim tugas dalam interval, tangani sebanyak mungkin pekerjaan yang Anda bisa.  Jika Anda mendapatkan pekerjaan dalam jumlah besar, pastikan untuk memulainya sedini mungkin untuk menghindari kewalahan ketika tenggat waktu menjulang.


Rencanakan Waktu Anda 

Jadwal atau jadwal seperti peta jalan yang memberi tahu Anda apa yang perlu Anda lakukan kapan, untuk mencapai tujuan yang ditetapkan. 


Untuk melakukan ini, sorot semua kursus yang harus Anda pelajari atau lakukan tugas. Kemudian cari tahu berapa jam Anda perlu belajar setiap hari, dengan waktu tertentu dalam sehari. Kemudian slot di setiap sesi studi kursus ke dalam jadwal Anda dan menaatinya.


Demikian pula, kumpulkan bahan apa pun yang Anda butuhkan untuk setiap sesi. Jika Anda berada di laptop Anda, pastikan itu bertenaga baik sebelumnya dan pengisi dayanya dekat. Juga, pastikan catatan, buku, dan sumber belajar lainnya akan ada sebelum setiap sesi studi dimulai. 


Temukan Gaya Belajar Anda 

Menemukan gaya belajar Anda memungkinkan Anda untuk belajar dengan cara yang paling efektif bagi Anda sebagai individu, dan yang memungkinkan Anda untuk belajar yang terbaik. Gaya belajar utama termasuk mendengarkan, taktil, dan pembelajaran visual. 


Untuk memulai, cobalah untuk membeli menggunakan ketiganya dan pada akhirnya, cobalah dan identifikasi cara yang membantu Anda memahami konsep yang terbaik. Dengan pemikiran ini, cari tahu sumber daya mana yang membantu Anda belajar dengan cara terbaik menggunakan gaya pilihan Anda.


Membuat Kelompok untuk Belajar Online 

Banyak siswa menemukan bahwa mereka belajar lebih baik dalam diskusi di mana mereka memantulkan ide dari rekan-rekan mereka. Diskusi memberikan jalan bagi peserta didik untuk terlibat dengan ide-ide yang lebih baik karena diskusi memungkinkan orang untuk memisahkan ide, mendiskusikannya secara mendalam, dan bahkan menghasilkan contoh dan aplikasi pengetahuan teoritis. 


Jika Anda merasa ini akan bermanfaat bagi Anda, pertimbangkan untuk membentuk kelompok studi virtual untuk belajar. Ini mungkin juga bermanfaat bagi Anda secara emosional karena Anda akan dapat berinteraksi dengan rekan-rekan Anda, kemewahan di masa-masa ini.


Istirahatlah

Meskipun Anda memiliki sepanjang hari dan malam untuk belajar, sebenarnya melakukannya dapat mengurangi kinerja Anda. Jadwalkan istirahat yang cukup di siang hari, dan tertarik untuk beristirahat ketika Anda mulai merasa frustrasi selama belajar.


Untuk menikmati manfaat maksimal dari istirahat singkat ini, menjauhlah dari area belajar Anda untuk memberi diri Anda lingkungan yang berbeda dan kurang intens. Anda akan terkejut melihat bagaimana meremajakan meraih camilan atau mencium udara segar bisa.


Tetap Termotivasi 

Bahkan tanpa ujian yang akan datang, berusahalah untuk tetap termotivasi dan menindaklanjuti dengan jadwal belajar Anda. Untuk membantu menjaga tingkat motivasi Anda, pikirkan mengapa Anda belajar keras. 


Pikirkan tentang hari kelulusan, karir impian Anda, dan sebagainya. Selain itu, memecah proyek yang lebih besar menjadi tugas yang lebih kecil dan lebih mudah dikelola. Semakin Anda mencapai tujuan studi yang lebih kecil, semakin termotivasi Anda untuk berbuat lebih banyak.


Menjaga Diri Anda

Kekhawatiran di seluruh dunia teraba terlepas dari mana Anda berasal. Dan ini sangat bisa dimengerti. Namun, menjaga jadwal sekolah Anda sebanyak mungkin, makan dan tidur nyenyak, mendapatkan beberapa waktu untuk bekerja dan melawan kesepian dengan menjangkau orang-orang juga. Ingat, Anda harus merasa baik untuk dapat belajar dan melewati kursus Anda.


Itulah uraian pembahasan mengenai Tips Belajar Efektif di Rumah saat Pandemi yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel