5 Kesalahan yang harus dihindari saat Berjualan Online di WhatsApp

5 Kesalahan yang harus dihindari saat Berjualan Online di WhatsApp . Seperti yang telah Anda lihat sejauh ini, Anda dapat menjual melalui WhatsApp dan memikat pelanggan Anda dengan aplikasi ini. Namun, ada beberapa kesalahan umum yang harus dihindari agar strategi ini tidak menjadi bumerang.


5 Kesalahan yang harus dihindari saat Berjualan Online di WhatsApp

Berjualan Online di WhatsApp

1. Jangan mencoba menjual sepanjang waktu

Kami telah memberi Anda tip tentang mengirim konten yang menarik. Ini harus selalu diperhitungkan; lagi pula, tidak ada yang suka terus-menerus dibombardir dengan proposal komersial. Jadi, pikirkan baik-baik sebelum Anda mengirim pesan apa pun ke kontak Anda. 


Bahkan jika tujuan akhir Anda adalah menjual melalui WhatsApp, audiens Anda perlu tahu bahwa Anda ingin membantu mereka dengan solusi praktis untuk kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, jangan mencoba untuk menjual sepanjang waktu. Berhati-hatilah dan hanya mengirim pesan dengan informasi yang benar-benar menarik.


2. Jangan kirim pesan massal

Pernahkah Anda memperhatikan betapa menyebalkannya menerima pesan dengan teks panjang yang tampaknya telah disalin dan dikirim ke semua kontak telepon, tanpa ada hubungan dengan orang yang menerimanya?


Pesan massal tanpa jenis personalisasi apa pun tidak menarik untuk strategi ini. Kami tidak berbicara tentang menulis pesan yang sama sekali berbeda untuk setiap orang, karena kami tahu bahwa ini sulit, terutama jika jumlah pelanggan Anda sangat tinggi. 


Tapi Anda bisa dan harus , hanya mengirim konten yang menarik minat setiap pengguna. Sekali lagi, jika Anda memiliki lebih dari satu produk, Anda perlu memisahkan kontak Anda sesuai dengan minat mereka untuk mengirim konten yang terkait dengan apa yang mereka sukai.


Selain itu, hindari mengirim beberapa pesan di siang hari, satu demi satu. Ini mungkin mengganggu audiens Anda dan bahkan membuat orang memblokir nomor Anda.


3. Jangan abaikan umpan balik

Anda harus selalu memperhatikan umpan balik dari orang-orang yang berkomunikasi dengan Anda melalui WhatsApp. Periksa apakah mereka memiliki sesuatu untuk dikeluhkan atau ditambahkan dan selalu ingat untuk menjawab pertanyaan yang mungkin muncul.


Aplikasi ini adalah saluran langsung antara Anda dan audiens Anda. Oleh karena itu, jika Anda telah membuka jenis interaksi ini, Anda harus sering merespons dan bersedia menggunakannya tidak hanya untuk melakukan penjualan, tetapi juga untuk berbicara dengan audiens Anda.


Selain itu, perhatikan juga orang yang meminta Anda untuk tidak lagi mengirimi mereka pesan, dan menghapusnya dari daftar siaran mana pun. Bersikeras mengirim pesan WhatsApp kepada mereka yang menunjukkan kurangnya minat pada saluran komunikasi ini bukanlah ide yang baik.


4. Jangan buat grup

Membuat grup dengan beberapa orang yang mungkin tidak saling kenal adalah risiko dan melampaui batas kerahasiaan.


Jika seseorang memberi Anda nomor teleponnya, itu karena mereka ingin menerima pesan Anda. Tetapi ini tidak berarti bahwa mereka ingin orang lain yang juga membeli produk atau layanan Anda memiliki akses ke informasi mereka.


Saat Anda menambahkan orang yang tidak saling mengenal dalam grup yang sama, mereka semua memiliki akses ke nomor telepon semua anggota grup lainnya. Hal ini dapat membuat pelanggan Anda merasa terekspos dan mereka bahkan mungkin takut memberikan informasi kartu kredit di situs web atau halaman penjualan Anda. 


Lagi pula, jika Anda mengungkapkan informasi kontak mereka, siapa yang bisa mengatakan bahwa Anda juga tidak akan mengumumkan informasi kartu kredit mereka?


5. Jangan bertindak tidak pantas

WhatsApp Bisnis hanya boleh digunakan untuk tujuan yang terkait dengan produk, layanan, atau merek Anda. Oleh karena itu, jangan menjadi salah satu dari orang-orang yang mengirim pesan berantai dan pribadi ke kontak mereka.


Sekali lagi, konten adalah segalanya dan itulah yang memikat pelanggan Anda. Jadi ingatlah untuk selalu bersikap hormat dan hanya mengirimkan informasi yang berkaitan dengan bisnis Anda.


Nah untuk mempermudah promosi jualan Anda, Anda juga dapat membaca artikel berikut ini untuk mencari tahu tips berjualan dengan psikologi marketing. Artikel tersebut dapat Anda lihat disini.



Jadi, apakah Anda siap untuk berjualan di WhatsApp? Anda juga harus tahu bahwa, selain bentuk peningkatan penjualan ini, ada beberapa cara lain untuk mengiklankan bisnis Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang subjek ini, pastikan Anda membaca posting kami dengan strategi cara berjualan online di Whatsapp dan pemasaran lainnya untuk menarik pelanggan. Itu merupakan 5 Kesalahan yang harus dihindari saat Berjualan Online di WhatsApp yang dapat anda coba. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel