10 Ide Bisnis Modal Kecil yang Sangat Menguntungkan

10 Ide Bisnis Modal Kecil



Saat ini perkembangan teknologi membawa banyak kemudahan terhadap aktivitas manusia. Kemudahan teknologi tersebut juga banyak memunculkan ide bisnis modal kecil yang bisa memberikan Anda banyak keuntungan. Di antara semua ide bisnis tersebut, Anda bisa memulai bisnis di rumah dengan modal kecil dan tetap sesuai dengan skill atau keahlian Anda. 


Berikut Tan Eduka Berikan Penjelasan terkait 10 Ide Bisnis Modal Kecil yang Sangat Menguntungkan


Di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, ide bisnis modal kecil bisa menjadi bisnis sampingan yang cukup menjanjikan. Ada berbagai ide bisnis modal kecil yang bisa menghasilkan untung besar, jika dijalani dengan serius.


Bukan tanpa alasan, dengan berbagai kemudahan teknologi digital, dan aktivitas masyarakat yang serba modern, semua hal tersebut akan memberikan peluang besar bagi Anda yang hendak memulai bisnis. Anda bisa dengan mudah memasarkan dagangan serta memperluas jaringan pasar melalui berbagai marketplace. Ide bisnis seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin memulai bisnis sekalipun hanya dengan modal kecil.


Berikut 10 Ide Bisnis Modal Kecil yang Sangat Menguntungkan


1. Menjadi seorang Dropshipper


Jika Anda menginginkan suatu bisnis yang bisa dikerjakan di rumah dan hanya bermodalkan ponsel dan komputer, bisnis menjadi seorang dropshipper ini bisa menjadi pilihan ide bisnis modal kecil yang menguntungkan. Bisnis Dropship merupakan bisnis tanpa modal yang sangat menguntungkan. Ketika Anda menjadi seorang dropshipper, Anda tidak perlu memiliki stok barang, bahkan Anda hanya cukup menentukan produk dan jenis barang apa yang akan dijual. Melalui berbagai pilihan online marketplace, Anda bisa mengunggah gambar produk dan keterangan di toko Anda lalu dibagikan melalui media sosial dan toko online. Sebagai referensi, Anda bisa mencari tahu beberapa toko online popular untuk bisnis dropship Anda disini.


Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu sampai konsumen membeli produk tersebut. Bagaimana? Cukup gampang bukan untuk memulai bisnis menjadi seorang dropshipper?


Adapun bagi Anda yang masih kebingungan bagaimana yaa caranya untuk menjadi seorang dropshipper? Anda dapat membaca beberapa artikel di bawah ini


Cara menjadi dropshipper di Lazada


Cara menjadi dropshipper di Tokopedia


Cara menjadi dropshipper di Shopee


2. Membuka Les Privat


Bagi Anda yang merasa memiliki pengetahuan lebih terkait materi pembelajaran, salah satu ide bisnis modal kecil yang dapat menjadi pilihan Anda, adalah dengan mengembangkan bisnis les privat. Dengan mengembangkan bisnis les privet, Anda bisa mengumpulkan pelajar menjadi kelompok kecil lalu mulai memberikan privat atau materi pembelajaran kepada mereka dan menentukan tarif belajar untuk anak sekolah. Anda juga bisa membuka bimbel di rumah sendiri dan pastinya dengan biaya terjangkau. Dengan membuka les privat, Anda dapat memperoleh banyak keuntungan sekalipun dengan modal kecil. Modal untuk memulai bisnis les privat hanyalah cukup menyediakan ruangan kosong di rumah Anda sendiri yang berisi meja, papan tulis, dan perlengkapan tulis lainnya. Setelah itu, Anda tinggal menjalankan bisnis les privat Anda. Bagaimana? Tertarik mencoba?


3. Agen Pulsa dan Paket Data


Dalam era digitalisasi, orang-orang mulai ketergantungan dengan pulsa dan paket data. Bukan tanpa alasan, memang pulsa dan data ini sangatlah dibutuhkan untuk memperoleh akses informasi dan komunikasi. Oleh sebab itu, Anda dapat menjadikan bisnis jual pulsa dan paket data ini sebagai salah satu ide bisnis menguntungkan yang dapat Anda lakukan dengan modal kecil. Untuk memulainya, Anda bisa menjual pulsa dan paket data di rumah dan mempromosikan melalui media sosial untuk meningkatkan penjualan pulsa dan paket data Anda. Pada era sekarang ini, Ada beberapa opsi untuk memaketkan data salah satunya melalui pembelian paket data lewat pulsa. Nah, bagi Anda yang tertarik menjalankan bisnis jual pulsa, Anda dapat membaca artikel di bawah ini sebagai referensi.


Cara Jualan Pulsa di Shopee


Cara Jualan Pulsa di Tokopedia


Cara Jualan Pulsa di Mitra Bukalapak


Cara Jualan Pulsa di Lazada


Cara Jualan Pulsa Tanpa Modal


4. Membuka Jasa Fotografi


Adakah dari Anda yang memiliki hobi fotografi? Jika iya, Anda bisa mulai membuka jasa fotografi sebagai salah satu ide bisnis menguntungkan dengan modal kecil. Bisnis fotografi ini bisa Anda lakukan dengan melakukan promosi bahwa Anda membuka jasa fotografi untuk acara pernikahan, wisuda, dsb. Modal untuk usaha ini adalah Anda cukup memiliki kamera dan kemauan untuk menjalankan bisnis ini dengan serius,


5. Membuat Kerajinan Tangan


Bagi Anda yang memiliki keterampilan dan kreativitas untuk membuat kerajinan tangan, Anda dapat mencoba menjalankan ide bisnis satu ini sebagai ide bisnis modal kecil yang sangat menguntungkan. Melalui keterampilan dan kreativitas Anda dalam membuat kerjajinan tangan, Anda dapat menghasilkan kerajinan tangan berupa aksesoris, tas, dompet, mainan, dsb. Untuk mempromosikan bisnis satu ini, Anda dapat menggunakan berbagai platform media sosial dan juga ragam online marketplace. Karena, ternyata sekarang ini ada, lhoo online marketplace yang membuka toko khusus untuk kerajinan tangan dan seni. Melalui online marketplace tersebut, Anda bisa mulai membuat akun untuk mempromosikan penjualan barang-barang kerajinan Anda. 


6. Membuka Kelas Public Speaking


Bagi Anda yang mempunyai kemampuan Public Speaking yang sangat mumpuni dan dibekali dengan banyak pengalaman juga prestasi di bidang public speaking, Anda dapat memulai ide membuka kelas public speaking. Pasalnya, di era percepatan seperti sekarang ini, kemampuan Public Speaking itu sangatlah penting. Oleh sebab itu, orang-orang mulai mengikuti ragam kelas Public Speaking untuk meningkatkan kemampuan Public Speaking mereka. Nah, momentum tersebut bisa Anda gunakan untuk memulai sebuah ide bisnis modal kecil yang sangat menguntungkan dengan membuka kelas Public Speaking. Bagaimana? Tertarik mencoba? 


7. Membuka Toko Camilan secara Online


Anda ngerasa ga, kalau akhir-akhir ini, bisnis camilan merupakan bisnis yang lagi ngetrend. Nah, kalau iya, coba deh Anda cermati gimana sih cara mereka menjalankan bisnis camilan tersebut? Apakah secara konvensional atau melalui metode promosi digital?


Yap. Benar metode promosi digital menjadi solusi efektif untuk memasarkan produk camilan yang lagi ngetrend seperti sekarang ini. Nah, bagi Anda yang ingin memulai bisnis modal kecil, Anda bisa mulai menjalankan bisnis membuka toko camilan secara online. Anda bisa memasarkan produk camilan tersebut secara online dan melakukan promosi yang sangat menarik konsumen. 


8. Usaha Jasa Titip (Jastip)


Usaha jasa titip merupakan salah satu ide bisnis menguntungkan dengan modal kecil yang dapat Anda coba. Usaha jasa titip biasanya, berupa kosmetik, aksesoris, pakaian, mainan, dan sebagainya.


9. Affiliate Marketing


Ide bisnis selanjutnya, adalah bisnis Afiliate Marketing. Karena, Toko online atau marketplace sudah banyak yang membuka program untuk mempromosikan produk mereka di media sosial, Affiliate marketing ini termasuk ide bisnis modal kecil yang layak Anda coba. Untuk memulai usaha ini, Anda cukup membutuhkan ponsel dan internet. Ketika Anda bergabung program affiliate marketing ini, Anda akan mendapatkan komisi jika berhasil menarik konsumen untuk membeli produk tersebut. 


10. Content Writer


Bagi Anda yang memiliki keterampilan dan kreativitas dalam membuat konten tulisan, Anda dapat mencoba menjalankan ide bisnis satu ini sebagai ide bisnis modal kecil yang sangat menguntungkan. Caranya, Anda cukup mempromosikan bisnis Anda lewat media sosial bahwa Anda membuka jasa menulis. 


Akhir kata, itulah informasi terkait 10 Ide Bisnis Modal Kecil yang Sangat Menguntungkan yang dapat artikel kali ini bagikan


Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel