Cara Membuat Blog Gratis dari Blogspot untuk Pemula



Saat ini, beragam informasi dapat kita temukan kapan saja dan dimana saja melalui media internet.


Dengan menjelajah internet, Anda dapat menemukan beragam situs informasi yang dikelola oleh website media profesional ataupun para blogger.


Pernah ga sih, Anda kepikiran gini. Waktu nyari informasi, dan akhirnya dapat informasi yang sesuai dari para blogger, terus tiba-tiba jadi pengen punya blog juga?


Kalau iya, kami rekomendasikan Anda untuk mencoba membuatnya.


Karena, untuk membuat blog sederhana, Anda dapat menggunakan blogspot bahkan saat Anda tidak memiliki skill coding atau programing sekalipun.


Apa sih blogspot itu?


Blogspot adalah salah satu platform blogging yang sangat popular yang memiliki subdomain blogspot.com. Nah, salah satu penyedia situs blog itu biasa kita kenal dengan sebutan Blogger 

Sejauh ini, blogspot adalah platform blogging yang memungkinkan seluruh orang di dunia untuk berbagi informasi dalam bentuk blog. 


Blogspot adalah platform blogging yang sederhana dan mudah digunakan sekalipun bagi pemula. Selain itu, Blogspot juga merupakan layanan yang dikelola oleh Google. Yang mana seperti Anda ketahui, Google adalah perusahaan besar yang akan memberikan Anda banyak kemudahan dalam kegiatan blogging ini.


Setelah paham apa itu blogspot, Anda juga perlu memahami bagaimana fungsi dari Blogspot ini


Fungsi Blogspot


Blogspot berfungsi sebagai plaform yang memungkinkan Anda untuk membuat konten, berbagi informasi, dan menyajikkannya dalam bentuk blog.


Blog sendiri adalah jenis situs web yang akan menyajikkan konten yang Anda buat dalam urutan konten terbalik, yakni mendahulukan konten terbaru terlebih dahulu.


Setelah memahami pengertian dan fungsi Blogspot, lalu Anda pasti bertanya-tanya, bagaimana yaa cara kerja Blogspot ini?


Jadi begini ya,


Blogspot ini akan menyediakan sejumlah fitur yang akan memudahkan Anda dalam membuat postingan juga memungkinkan Anda memiliki alamat blog dengan domain .blogspot.com


Selain itu, di dalam blogspot juga Anda dapat mengatur tampilan blog sesuai keinginan Anda. Mau itu dari tema, layout blog, ataupun jenis Font dan Font Size yang akan Anda gunakan di dalam penulisan artikel Anda. Lebih dari itu, dengan memiliki blog juga Anda memiliki kesempatan untuk berpromosi.


Anda dapat mempromosikan keahlian Anda, atau promosi barang dagangan Anda, atau mempromosikan kegiatan-kegiatan positif lainnya.


Dan menariknya, membuat blog dari Blogspot itu mudah, gratis, dan tidak dikenakan biaya sedikitpun lhoo,


Tidak percaya? Ayo, kita buktiin!


Berikut Cara Membuat Blog Gratis dari Blogspot untuk Pemula


  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan jika Anda ingin membuat blog di Blogspot adalah persiapkan akun Gmail Anda. Silakan Anda mendaftar akun Gmail jika memang Anda belum memilikinya. Sebagai tambahan informasi, apabila Anda memang belum membuat Gmail Google gratis untuk blog terbaru 2022, Anda dapat mencari tahu caranya disini.
  2. Berikutnya, silakan Anda kunjungi www.blogger.com untuk memulai membuat akun blogspot
  3. Nah, bagi Anda yang ingin langsung membuat blog, silakan Anda klik "Create your Blog"
  4. Kemudian, Anda akan diarahkan ke menu Login. Silakan Anda login menggunakan informasi akun Gmail Anda.
  5. Selanjutnya, silakan Anda Buat blog Anda dengan mengisi kolom Judul Blog. Isi kolom judul blog sesuai keinginan Anda.
  6. Selanjutnya, isi alamat blog (URL) yang akan digunakan sebagai domain. Misalnya, "taneduka". Nantinya, blog Anda akan memiliki alamat di taneduka.blogspot.com.
  7. Kemudian, Isi Profil Blogger sesuai dengan identitas Anda, lalu klik tombol Selesai
  8. And, Done! Blog Anda sudah jadi dan dapat diakses sesuai alamat URL yang telah Anda masukkan tadi.


Akhir kata, itulah informasi terkait Cara Membuat Blog Gratis dari Blogspot untuk Pemula yang dapat artikel kali ini bagikan


Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel